Categories: Berita

Mobil yang Digunakan oleh Anies, Prabowo, dan Ganjar Saat Hadiri Debat Capres Terakhir

Debat pamungkas dalam rangka Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berlangsung di Jakarta Convention Center pada malam Minggu (4/2/24) kemarin. Sebelum acara dimulai, para Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo terlihat hadir dengan kendaraan masing-masing.

Calon Presiden nomor satu, Anies Baswedan, tiba dengan menggunakan kendaraan yang telah sering digunakan sepanjang rangkaian Debat Capres hingga Cawapres, yaitu Mercedes-Benz Sprinter. Kendaraan ini biasanya digunakan untuk layanan transportasi jarak jauh, van VIP, dan juga dapat berfungsi sebagai mobil ambulans oleh layanan kesehatan. Mercedes-Benz Sprinter 415 CDI A1 dilengkapi dengan mesin 4 silinder segaris 2.143 cc, memiliki tenaga maksimal 150 daya kuda pada 3.800 rpm, dan torsi maksimal 330 Nm pada 2.100 rpm.

Saat ini, Mercedes-Benz Sprinter masih tersedia di pasaran Indonesia dengan harga Rp 1,225 miliar off the road, berdasarkan daftar harga terbaru.

Sementara itu, Calon Presiden nomor dua, Prabowo Subianto, tiba di lokasi debat menggunakan Toyota Alphard 3.5 Q AT berwarna putih dengan nomor kendaraan bermotor (TNKB) B 108 PSD.

Mobil yang sering digunakan oleh Prabowo ini merupakan varian tertinggi dari Toyota Alphard yang pernah ditawarkan di Indonesia, yaitu Alphard 3.5 Q AT. Saat ini, versi terbaru dari Toyota Alphard 3.5 Q AT tidak lagi tersedia di pasaran. Varian Q seperti milik Prabowo dilengkapi dengan mesin V6 berbasis teknologi VVT-i dan menggunakan transmisi 8 AT.

Calon Presiden nomor tiga, Ganjar Pranowo, hadir di lokasi debat menggunakan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid berwarna hitam dengan nomor kendaraan bermotor (TNKB) B 1573 DOE.

Mengenai Kijang Innova Zenix Hybrid, mobil ini merupakan kendaraan elektrifikasi buatan dalam negeri. Toyota menggunakan mesin hybrid, TNGA 2.000 cc M20A-FXS (152 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 187,3 Nm pada 4.400-5.200 rpm) dengan motor listrik berdaya 113 PS dan torsi 205,9 Nm untuk Kijang Innova Zenix Hybrid ini.

pelatchat

Recent Posts

Di Era Prabowo BBM Tidak Lagi Disubsidi, Akan Diganti Dengan Uang Tunai

Di tengah perubahan kepemimpinan, mekanisme pemberian subsidi bahan bakar minyak (BBM) tampaknya akan mengalami pergeseran.…

1 week ago

Macet Puncak Bogor Hingga Belasan Jam dan Seorang Meninggal Dunia, Apa Penyebabnya?

Kemacetan parah kembali menghantui Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, selama libur panjang Maulid Nabi Muhammad…

2 weeks ago

Wajib Menunjukan QR Code Pertamina Ketika Ingin Membeli BBM Subsidi

Kebijakan baru siap diterapkan mulai 1 Oktober mendatang, membeli BBM bersubsidi seperti Biosolar dan Pertalite…

1 month ago

Siap-Siap Beli BBM Subsidi Pertalite Akan Dibatasi, Harus Punya Aplikasi MyPertamina!

Pemerintah kembali menyiapkan kebijakan yang mungkin akan mengundang berbagai reaksi. Kali ini, Kementerian Energi dan…

1 month ago

Pungutan Liar Sebesar Rp5000 di SPBU Pertamina Denpasar Bali

Sebuah video viral yang beredar di media sosial menunjukkan seorang petugas SPBU di Denpasar, Bali,…

2 months ago

Jokowi Meninjau Tol IKN Dengan Motor Modifikasi

Bersama menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan para artis, Presiden Jokowi meninjau tol Ibu Kota Nusantara…

2 months ago