Categories: BeritaViral

Spesifikasi baterai mobil listrik Xiaomi: Bisa menempuh 800 km.

Teka-teki seputar mobil listrik Xiaomi semakin terpecahkan dengan munculnya informasi tentang spesifikasinya. Terungkap bahwa model ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas 101 kWh yang luar biasa dan mampu menempuh jarak hingga 800 km hanya dengan sekali pengecasan.

Kabar mengenai spesifikasi tersebut terkuak melalui sebuah foto yang sebelumnya diunggah di Weibo (namun kini telah dihapus), yang menjelaskan bahwa baterai yang digunakan dalam mobil listrik Xiaomi memiliki kapasitas yang sangat besar.

Selain memiliki kapasitas 101 kWh, baterai Lithium-Ion ini juga memiliki tegangan mencapai 726,7 Volt dengan ukuran 139,0 Ah. Meskipun menggunakan baterai dengan kapasitas yang besar memiliki keunggulan dalam daya jelajah yang jauh, namun di sisi lain, kelemahan yang muncul adalah bobotnya yang mencapai 642 kg, yang berarti mobil listrik Xiaomi akan menjadi lebih berat.

Tentang waktu peluncurannya, menurut laporan dari Carnewschina, model mobil listrik Xiaomi MS11, atau juga dikenal sebagai Modena, diperkirakan akan dirilis untuk pasar Tiongkok pada tahun 2024.

Selain itu, produk ini juga akan mengusung teknologi sensor LiDAR dan Chip Qualcomm 8295 yang mendukung teknologi terkini. Informasi mengenai kisaran harga juga turut diungkapkan, dimana mobil listrik Xiaomi akan dibanderol dengan harga berkisar antara USD 36.400 hingga 49.000, atau setara dengan (Rp 545 juta hingga Rp 734 juta).

PT Chery Sales Indonesia berencana menghadirkan kejutan bagi pengunjung pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan digelar pada 10-20 Agustus 2023. Brand otomotif asal Tiongkok ini akan memperkenalkan dua SUV premium terbarunya untuk menjawab permintaan pasar yang semakin meningkat di Indonesia.

Salah satu dari dua SUV terbaru ini adalah Tiggo 4 Pro, sebuah SUV kompak yang akan bersaing dengan Hyundai Creta dan duo Raize-Rocky. Model ini sebelumnya telah diperkenalkan secara terbatas beberapa waktu lalu.

Shawn Xu, selaku Presiden PT Chery Sales Indonesia, menyatakan kegembiraannya untuk berpartisipasi kembali dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2023 dan memperkenalkan produk-produk SUV premium mereka kepada para pecinta otomotif di Indonesia.

Sebagai produsen otomotif premium yang berkomitmen untuk menyediakan solusi mobilitas inovatif dan berkelanjutan, Chery berharap bahwa inovasi yang dibawa oleh line-up baru mereka akan memberikan pengalaman berkendara yang maksimal sesuai dengan preferensi masing-masing target pasar dan juga mendukung teknologi elektrifikasi yang akan mereka hadirkan di Indonesia.

pelatchat

Recent Posts

Di Era Prabowo BBM Tidak Lagi Disubsidi, Akan Diganti Dengan Uang Tunai

Di tengah perubahan kepemimpinan, mekanisme pemberian subsidi bahan bakar minyak (BBM) tampaknya akan mengalami pergeseran.…

6 days ago

Macet Puncak Bogor Hingga Belasan Jam dan Seorang Meninggal Dunia, Apa Penyebabnya?

Kemacetan parah kembali menghantui Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, selama libur panjang Maulid Nabi Muhammad…

2 weeks ago

Wajib Menunjukan QR Code Pertamina Ketika Ingin Membeli BBM Subsidi

Kebijakan baru siap diterapkan mulai 1 Oktober mendatang, membeli BBM bersubsidi seperti Biosolar dan Pertalite…

1 month ago

Siap-Siap Beli BBM Subsidi Pertalite Akan Dibatasi, Harus Punya Aplikasi MyPertamina!

Pemerintah kembali menyiapkan kebijakan yang mungkin akan mengundang berbagai reaksi. Kali ini, Kementerian Energi dan…

1 month ago

Pungutan Liar Sebesar Rp5000 di SPBU Pertamina Denpasar Bali

Sebuah video viral yang beredar di media sosial menunjukkan seorang petugas SPBU di Denpasar, Bali,…

2 months ago

Jokowi Meninjau Tol IKN Dengan Motor Modifikasi

Bersama menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan para artis, Presiden Jokowi meninjau tol Ibu Kota Nusantara…

2 months ago