Categories: BeritaViral

Rizky Billar Sumbangkan Hasil Lelang BMW Seri 3-nya demi Kemanusiaan di Palestina

Rizky Billar, selebritas tanah air, telah bergabung dalam upaya kemanusiaan untuk membantu Palestina dengan mengadakan lelang mobil pribadinya. Setelah Ananda Omesh, kini giliran Rizky Billar yang memilih jalur ini. Dalam sebuah video yang dibagikannya di Instagram pada Rabu (22/11/2023), Rizky Billar mengumumkan niatnya untuk melelang BMW Seri 3, yang notabene merupakan mobil pertamanya dengan sejuta kenangan di dalamnya.

“Dengan kerendahan hati dan ketulusan, izinkan saya untuk melelang mobil pertama saya yang penuh dengan kenangan. Ini adalah mobil yang saya dapat dari syuting iklan pertama saya,” ujar Rizky Billar dalam video tersebut. Dia juga menambahkan bahwa seluruh hasil dari lelang mobil ini akan disalurkan sepenuhnya untuk mendukung saudara-saudara di Palestina yang sedang menghadapi situasi sulit akibat konflik di sana.

Rizky Billar menjelaskan bahwa keputusannya ini datang setelah ia terus memantau perkembangan di Palestina yang sedang dihadapkan pada tekanan akibat konflik dengan Israel. Dia mengungkapkan bahwa mendengar langsung cerita dari seorang warga Indonesia yang tinggal di Gaza, Palestina, telah membuka matanya terhadap penderitaan yang dialami penduduk setempat. “Saya sangat tergerak sebagai manusia untuk memberikan bantuan. Semoga upaya ini sedikit meringankan penderitaan mereka,” ucap Rizky Billar dengan haru.

Mobil yang dilelang oleh Rizky Billar adalah BMW Seri 3 tipe 320i berwarna putih keluaran tahun 2014. Menurut data dari berbagai sumber, mobil ini memiliki mesin bensin 1997 cc, dengan tenaga maksimal 184 hp dan torsi puncak 270 Nm. Meski harga umumnya untuk Seri 3 tipe 320i tahun 2014 berada di kisaran Rp300 jutaan di situs jual-beli mobil, namun rentang harganya dapat bervariasi mulai dari Rp280 jutaan hingga Rp400 jutaan.

Lelang mobil Rizky Billar akan dilangsungkan selama satu minggu ke depan melalui platform Instagram. Dia mengundang para penggemar dan peminat mobil untuk berpartisipasi dengan memberikan tawaran harga melalui kolom komentar pada unggahan video lelang tersebut. Hal ini menjadi langkah nyata Rizky Billar dalam berkontribusi dan memberikan dukungan bagi kemanusiaan serta membantu mereka yang sedang mengalami kesulitan di Palestina.

pelatchat

Recent Posts

Di Era Prabowo BBM Tidak Lagi Disubsidi, Akan Diganti Dengan Uang Tunai

Di tengah perubahan kepemimpinan, mekanisme pemberian subsidi bahan bakar minyak (BBM) tampaknya akan mengalami pergeseran.…

5 days ago

Macet Puncak Bogor Hingga Belasan Jam dan Seorang Meninggal Dunia, Apa Penyebabnya?

Kemacetan parah kembali menghantui Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, selama libur panjang Maulid Nabi Muhammad…

2 weeks ago

Wajib Menunjukan QR Code Pertamina Ketika Ingin Membeli BBM Subsidi

Kebijakan baru siap diterapkan mulai 1 Oktober mendatang, membeli BBM bersubsidi seperti Biosolar dan Pertalite…

1 month ago

Siap-Siap Beli BBM Subsidi Pertalite Akan Dibatasi, Harus Punya Aplikasi MyPertamina!

Pemerintah kembali menyiapkan kebijakan yang mungkin akan mengundang berbagai reaksi. Kali ini, Kementerian Energi dan…

1 month ago

Pungutan Liar Sebesar Rp5000 di SPBU Pertamina Denpasar Bali

Sebuah video viral yang beredar di media sosial menunjukkan seorang petugas SPBU di Denpasar, Bali,…

2 months ago

Jokowi Meninjau Tol IKN Dengan Motor Modifikasi

Bersama menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan para artis, Presiden Jokowi meninjau tol Ibu Kota Nusantara…

2 months ago