Jokowi Meninjau Tol IKN Dengan Motor Modifikasi

Bersama menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan para artis, Presiden Jokowi meninjau tol Ibu Kota Nusantara sekaligus meresmikan jembatan Pulau Balang dengan mengendarai motor modifikasi berjenis Kawasaki W175 buatan Katroz Garage. Dengan jalan tol dan jembatan Pulau Balang ini diharapkan dapat mempercepat akses dari Balikpapan menuju IKN, yang tadinya membutuhkan waktu 2,5 jam menjadi 1,5 jam imbuh Reiza Setiawan, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kaltim.

Artis papan atas yang turut bergabung dalam rombongan motor bersama Presiden Jokowi antara lain Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang menggunakan motor Royal Enfield, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang menggunakan motor Vespa versi Justin Bieber, Irwansyah dan Zaskia Sungkar yang menggunakan Vespa versi Sean Wotherspoon, Dian Ayu Lestari yang menggunakan KTM Duke, Poppy Sovia yang menggunakan Yamaha WR 150 cc, Sintya Marisca yang menggunakan Vespa PTS 90 cc, serta Ferry Maryadi, Willie Salim, dan Meicy Villa yang menggunakan Yamaha NMax.

Jokowi memberikan alasan mengapa ia memilih mengendarai sepeda motor di jalan tol, yakni agar dapat lebih merasakan kualitas jalan tersebut. “Ya, mencoba jalan itu paling mudah kalau kita naik sepeda motor. Ada sedikit saja ketidaksempurnaan akan terasa. Dan tadi saya mengajak beliau-beliau ini semuanya naik motor untuk merasakan jalan tol menuju IKN,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya.

Presiden Jokowi memberikan apresiasi terhadap kondisi jalan tol yang dinilainya sudah cukup baik. Meski masih dalam tahap pembangunan, jalan tol tersebut sudah layak dilewati kendaraan bermotor. “Meskipun belum selesai tetapi alhamdulillah tadi lancar dan mulus,” tambah Presiden Jokowi.

Sponsor: Baca berita yang up to date, independent, dan terpercaya di indonesiapublisher.com

Related Posts

Berikan Komentar